Jumat, 21 Desember 2012

MARK X


 Mark X


Toyota Mark X merupakan mobil keluaran Toyota untuk segmen sedan menengah. Mobil ini masuk ke Indonesia dalam bentuk CBU (Complete Built Up) atau diimpor secara utuh langsung dari Jepang. Pada awalnya, Toyota Mark X merupakan sedan menengah keluaran Toyota yang hanya dijual untuk pasar mobil Jepang saja. Namun pada akhirnya Toyota Mark X juga diperuntukkan bagi pasar mobil global.

Toyota Mark X sendiri pada saat ini sudah memasuki Toyota Mark X generasi kedua. Toyota Mark X mempunyai 2 versi mesin yaitu Toyota Mark X dengan kapasitas mesin 2.5 liter dan Toyota Mark X dengan kapasitas mesin 3.0 liter. Toyota Mark X yang beredar di Indonesia adalah Toyota Mark X yang mempunyai kapasitas mesin 2.5 liter V6 4GR-FSE dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Toyota Mark X merupakan mobil yang dirancang Toyota sebagai mobil glam-tech atau yang disebut glamor dan teknologi tinggi. Konsep Toyota Mark X adalah mobil sporty dan mewah. 

Spesifikasi Toyota Mark X di Indonesia seperti yang sudah ditulis diatas adalah menggunakan mesin 2.5 liter V6 4GR-FSE dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Toyota Mark X dilengkapi dengan system pengaman pre-crash brake assist system dan sabuk pengaman tipe pre-crash brake system. Selain itu Spesifikasi Toyota Mark X juga dilengkapi oleh Cruise control ( system control jelajah) tipe terbaru. System ini berfungsi untuk mengontrol rem yang mendeteksi dan memantau kendaraan di depan, dan dapat menjaga jarak tetap sesuai dengan kecepatan kendaraan di depannya. Hill-start assist control juga tersemat pada Spesifikasi Toyota Mark X dimana Hill-start assist control berfungsi untuk mencegah mobil mundur ketika rem dilepas saat jalan tanjakan. 

Untuk urusan exterior, Toyota Mark X mempunyai bumper depan berukuran besar yang dilengkapi lampu kabut diletakkan agak berada di dalam. Sebanyak tiga lampu depan disusun berjejer. Kombinasi lampu yang sama juga dapat ditemukan pada bagian belakang Toyota Mark X. Lampu Toyota Mark X dilengkapi dengan tipe adaptive front-lightning system atau AFS dimana ketika berbelok saat lampu depan hidup, arah sorotan berubah sesuai dengan gerakan sudut setir dan kecepatan mobil. 

Untuk urusan interior, Toyota Mark X pada AC dilengkapi dengan AC plasmacluster yang dapat membunuh bakteri dan menciptakan kabin yang nyaman dengan menjaga keseimbangan ion positif dan negative dimana AC tersebut mempunyai control independen untuk pengemudi dan penumpang. Setir pada Toyota Mark X akan dilengkapi dengan lapisan kulit sehingga menghasilkan grip yang ergonomis. Lapisan kulit juga dapat ditemukan pada tuas transmisi sehingga menimbulkan kesan sporty. Toyota Mark X mempunyai layar multi – informasi dengan teknologi layar organic electroluminescent yang dapat menayangkan berbagai informasi kondisi mobil seperti misalnya rata – rata konsumsi bahan bakar. 

Toyota Mark X telah mempunyai dan dilengkapi  fitur intelligent parking assist system dimana fitur ini dapat membantu pengemudi dalam meMarkir kendaraannya. System ini bekerja melalui sensor ultrasonic yang terdapat di depan mobil yang berguna untuk mendeteksi ruang parker kemudian akan memberi informasi kepada pengemudi dalam meMarkir mobil secara parallel. Demikian informasi mengenai Toyota Mark X. 

untuk harga silahakn lihat dihalaman Price list







0 komentar:

Posting Komentar